Tuntut Penegakan Hukum , Massa Konsorsium Tiga LSM Terlibat Ricuh di DPRD

0
1013

Lintassultra. Com, Unaaha – Puluhan massa aksi yang tergabung dalam tiga Konsorsium Lembaga Swadaya Masyarakat ,mengelar aksi unjuk rasa di pelataran Kantor DPRD Kabupaten Konawe. Massa aksi terlibat bentrok dengan Wakil Ketua I DPRD Konawe, Rusdianto,rabu (20/2/2019).

Kericuhan dipicu pada saat massa konsorsium melakukan orasi dan hendak melakukan penyegelan Kantor DPRD. Namun aksi massa itu dihalau wakil Ketua I DPRD dan stafnya sehingga terjadi dorong-dorongan.

Dalam pernyataan sikapnya, massa konsorsium tiga LSM ini menuntut agar Kajari Konawe untuk segera menyelidiki dan menyidik perkara, penyaluran anggaran dana desa dari Rekening Kas Umum Negara ( RKUN) yang telah ditransper ke Rekening Kas Umum Daerah,namun tidak dicairkan ke rekening kas desa.

Selain itu massa juga mendesak Kajari Konawe untuk segera menetapkan tersangka terkait korporasi pembentukan desa fiktif dan mendesak Kajari untuk segera memanggil Pj. Sekda Konawe selaku mantan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah untuk memberikan keterangan terkait penyaluran dana desa.

Sementara itu, Wakil Ketua I DPRD Konawe, Rusdianto dihadapan awak media mengatakan, massa yang tergabung dalam tiga konsorsium LSM tidak menghargai kapasitasnya sebagai unsur pimpinan DPRD.

Menurutnya, Ia telah siap menerima aspirasi massa konsorsium. Namun, tiba-tiba massa aksi langsung nenerobos masuk untuk melakukan penyegelan kantor DPRD.

“Sekarang saya mau tanya tujuannya massa kesini apa, mau menyalurkan aspirasi atau mau menyegel kantor. Kemudian, adik-adik ini sangat tidak memahami substansi yang disampaikan ke DPRD taunya hanya teriak-teriak saja”.kesalnya. (Red/LS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here