Ditemukan Selamat, Tujuh Pelajar SMPN 2 Kolaka Masih Dirawat

0
778

Lintassultra.com,Kolaka – 22 pelajar smp yang tersesat di sekitar hutan latinanggo kelurahan ulunggolaka Kecamatan Latambaga Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara,telah ditemukan dalam keadaan selamat oleh tim sar gabungan ,pada senin subuh( 11/2/2019 )sekaitar jam 03.00 wita.

Satu per satu mereka dievakuasi dari ketinggian oleh tim sar gabungan ,yang terdiri dari Basarnas,TNI,Polri,Pecinta alam dan Potensi SAR serta masyarakat sekitar.

Hal tersebut karena sebagian besar pelajar smp yang tersesat memiliki kondisi fisik yang cukup lemas.

Selain itu,tim sar gabungan yang melakukan evakuasi mengalami kendala akibat lokasi korban beristirahat berada ditempat bebatuan yang tinggiN terjal dan medan yang cukup licin.

Sebagian besar pelajar smp yang ditemukan, telah dipulangkan ke rumah masing-masing sementara tujuh orang pelajar terpaksa dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif.

Kepala Ops Basarnas kendari, Hidayat mengatakan,22 pelajar yang tersesat di hutan berhasil di evakuasi dengan selamat meski ada sejumlah pelajar yang mengalami cidera serta menjalani perawatan di rumah sakit akibat di gigit ular.

Sementara itu, Bupati Kolaka ,Ahmad Safei yang memantau langsung operasi pencarian 22 pelajar smpn 2 kolaka yang tersesat di hutan latinaggo, mengapresiasi kerja tim sar gabungan yang terdiri dari basarnas Mapala ,PMI ,TNI,Polri dan masyarakat sekitar.

Hingga saat ini,tercatat tujuh orang pelajar smpn 2 kolaka dilarikan ke rumah sakit kolaka untuk menjalani perawatan secara intensif.( Red/Kir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here