340 Warga Rutan Kelas IIB Kolaka Ikuti Sosialisasi Relawan Demokrasi

0
1121

Lintassultra.com,Kolaka – Relawan Demokrasi Komisi Pemilihan Umum( KPU ) Kabupaten Kolaka lakukan sosialisasi pada Narapidana, di aula Rumah Tahanan ( Rutan ) Kelas IIB Kolaka pada senin, (11/02/19).

Kegiatan itu diikuti 340 orang, yang merupakan Warga binaan Rutan, baik yang sudah dieksekusi, mau pun tahanan titipan.

Penanggung jawab kegiatan Abd. Salam, mengatakan, tujuan Sosialisasi dilaksanakan Relawan yang berbasis pemilih berkebutuhan khusus.

“Sosialisasi yang dilakukan relawan berbasis pemilih berkebutuhan khusus, Rutan salah satunya.” jelasnya.

Ketgam : Ratusan warga Binaan Rutan Kelas II B Kolaka saat mengikuti Sosialisasi yang di lakukan Relawan Demokrasi

Daftar wajib pilih yang ada di Rutan Kolaka yang terdata sebanyak 240 pemilih katanya, meski pun pemilih di Rutan berasal dari Daerah di luar Kabupaten Kolaka, mereka masih bisa menggunakan wajib pilihnya.Bila mana angka pemilih di dalam Rutan itu bertambah, maka akan diadakan TPS.

“Kalau pemilih mencapai angka 300san, maka akan dibuatkan TPS.” ujarnya.

Meski tanpa pengamanan ketat, ratusan Warga binaan Rutan yang berada di Aula itu, tetap tertib hingga kegiatan berakhir.

Sementara itu Kepala Rutan Kolaka,Abas mengatakan, sangat berterima kasih kepada tim relawan yang sudah melaksanakan kegiatan sosialisasi di Rutan Kelas IIB Kolaka, sehingga Warga Rutan memahami cara memilih yang benar.

Selain itu ,Abas juga berharap dengan sosialisasi Relawan Demokrasi itu, para Warga Rutan bisa menggunakan Hak suaranya dengan baik di Pemilu 17 April 2019 mendatang.

“Kami berterima kasih kepada Relawan, semoga Hak memilih para Warga Rutan, digunakan dengan baik.” Tutup Ka.Rutan.(Red/Anto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here