22 Pelajar SMP Tersesat di Hutan

0
1190

Lintassultra.com,Kolaka – 22 pelajar Sekolah Menegah Pertama ( SMP) Negeri 2 Kolaka tersesat di hutan latinanggo Kelurahan ulunggolaka, kecamatan latambaga,kabupaten kolaka, sulawesi tenggara, pada minggu malam (10/2/2019).

22 pelajar smp tersebut,tersesat saat melakukan penjelajahan dalam kegiatan perkemahan sabtu minggu (Persami).

Peristiwa itu bermula, saat 22 pelajar smp bersama seorang guru pembimbing pramuka berangkat dari sekolah menuju wisata alam kea-kea pada sabtu sore 09 februari 2019 sekitar pukul 16.00 wita.

Keesokan harinya ,tepatnya pada minggu siang 10 februari 2019 sekitar jam 11.00 wita 22 siswa didampingi guru pembimbing pramuka bernama Sumarjono melakukan penjelajahan di sekitar hutan latinaggo yang tak jauh dari wisata alam kea-kea.

Namun hingga pukul 16.00 wita ,seluruh siswa dan guru pembimbing tidak kembali ke posko atau tenda utama di wisata kea-kea.

Sehingga pihak sekolah melaporkan hal tersebut ke Pos SAR Kolaka dan Polres kolaka untuk dilakukan pencarian.

Kepala Pos SAR Kolaka ,Asep mengungkapkan ,saat menerima laporan dari kepala smpn 2 kolaka sekitar pukul 16.00 wita pihaknya bersama TNI Polri Potensi SAR dan warga sekitar melakukan pencarian.

Sementara itu kepala smpn 2 kolaka,Abbas mengatakan ,seluruh siswa yang tersesat telah mendapat izin dari orang tua dan sekolah ketika melakukan penjelajahan dalam kegiatan persami.

Para oran tua berharap agar seluruh siswa dapat ditemukan dalam keadaan selamat. sementara tim sar gabungan hingga pukul 23.30 wita masih melakukan pencarian.(Red/Kir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here