Tingkatkan Partisipasi Pemilu , KPU Gelar Sosialisasi di Rutan Konawe

0
634
Ketgam : Ka Rutan Kelas II B Unaaha, Herianto( duduk paling depan kelima dari kiri bersama komisioner KPU dan warga Binaan)

Lintassultra.com,Unaaha – KPU Konawe terus gencar melakukan sosialisasi tata cara pencoblosan dan pendidikan pemilih dalam rangka menghadapi Pemilu tahun 2019.

Hari ini,jumat ( 8/2/2019) sekira pukul 09.00 wita, empat Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU )Kabupaten Konawe masing-masing adalah,Muh. Azwar Armanto,Andang Masnur dan Muh Kaffi menyambangi Rutan Kelas II B Unaaha untuk menggelar sosialisasi kepada warga binaan.

Ketua KPU kabupaten Konawe,Muh Azwar dalam kesempatan itu mengatakan,sosialisasi yang digelar di Rutan Kelas II B Unaaha untuk mengajarkan warga binaan tata cara pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara ( TPS) dan seputar tahapan pemilu.

Selain seputar tahapan pemilu,Azwar juga menyampaikan kepada warga binaan untuk menolak Politik Uang dan ikut memerangi Hoax yang kerap terjadi setiap saat.

“Selain sosialisasi tahapan pemilu kita juga memberikan pemahaman kepada warga binaan Rutan Unaaha untuk menolak politik uang dan memerangi hoax”. Imbuhnya

Sementara itu Kepala Rutan Kelas II B Unaaha, Herianto mengatakan, warga binaan yang ada di Rutan mempunyai Hak konstituen. Dikatakannya warga binaan juga berhak memberikan hak suaranya dipemilu Pilpres dan Pileg demi kemajuan bangsa indonesia.

“Sementara ini kami masih menunggu data Daftar Pemilih Tetap( DPT) dari KPU berapa banyak warga binaan yang akan menyalurkan hak suaranya”. Jelasnya.(Red/LS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here