Angin Puting Beliung Rusak Delapan Rumah Warga

0
806

Lintassultra.com,Kolaka – Delapan rumah milik warga yang berada di pesisir pantai Desa tambea Kecamatan Pomalaa Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara diterjang angin puting beliung pada selasa malam ( 05/02/2019) sekitar pukul 21.00 wita.

Sebagian besar rumah warga yang terbuat dari kayu mengalami kerusakan yang cukup parah pasca diterjang angin puting beliung.

Peristiwa itu terjadi saat warga desa tambea sedang berada di dalam rumah masing-masing.

Namun ,mereka dikagetkan ketika angin puting beliung datang dengan suara gemuru dan merusak atap rumah mereka.

Warga desa tambea kemudian berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri masing-masing karena atap rumah mereka yang terbuat dari seng rusak akibat angin puting beliung.

Salah seorang korban angin puting beliung nursiah mengatakan , saat itu dirinya bersama anggota keluarganya sedang berada di dalam kamar , namun tiba-tiba suara gemuru angin dari arah pantai menghantam atap rumahnya , sehingga dirinya bersama keluarga berhamburan keluar rumah.

Bhabinkantibmas desa tambea , Bripka Jeffryani mengatakan ,hasil pendataannya bersama babinsa setempat , terdapat tiga rumah yang berada di atas air laut dan lima rumah di daratan , mengalami kerusakan yang cukup parah.

Selain merusak delapan rumah warga , angin puting beliung juga merobohkan sejumlah pohon peneduh yang ada di poros kecamatan pomalaa.( Red/Kir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here