Tekan Angka Kecelakaan di Jalan,Polres Konawe Gelar Millenial Road Safety Fetival

0
613

Lintassultra.com, Unaaha – Untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di wilayah hukum Mapolres Konawe. Kepolisian Resort (Polres) Konawe, menggelar kegiatan “Millenial Road Safety Festival” yang digelar di depan kantor Bupati Konawe pada, Minggu (3/2/2019).

Dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Konawe, Jaja Raharja, beberapa kepala OPD, komunitas bersepeda dan komponen masyarakat lainnya yang jumlahnya mencapai 1500 orang.

Kapolres Konawe, AKBP Muh Nur Akbar kepada wartawan mengatakan,kegiatan dimaksud untuk mengajak seluruh masyarakat turut menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) memasuki tahapan kampanye pemilu 2019.

Sehingga, melalui olahraga bersepeda khususnya kegiatan program Millenial Road Safety Festival,jajaran Polres Konawe mengajak seluruh masyarakat tetap menjaga situasi Konawe tetap kondusif.

“Kita mengajak seluruh masyarakat bukan saja yang masuk kategori kaum millenial tetapi seluruh masyarakat untuk bersama sama menjaga situasi bahwa di Konawe ini tetap kondusif,”katanya.

Adapun inti dari kegiatan Millenial Road Safety Festival ini,menurutnya adalah mengajak masyarakat untuk bersama sama menekan angka kecelakaan lalu lintas. Yang mana diketahui bahwa hasil survei dari organisasi kesehatan dunia (WHO) dijelaskan bahwa, angka kematian tertinggi pada tahun 2018 itu disebabkan kecelakaan lalu lintas.

“Dari hasil identivikasi, angka kecelakaan ini korban meninggal dunia itu disebabkan oleh kecelakaan lalu lintas. Korbannya berusia antara 17 sampai dengan 35 tahun dan dia masuk kategori kaum millenial,”katanya.

Sementara untuk acara puncak yakni lulo massal yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 17 Maret 2019 mendatang,pihaknya telah berkoordinasi dengan pemerintah daerah kabupaten Konawe. Sekaligus kegiatan itu dirangkaikan dengan Hari Ulang Tahun Konawe.

“Dan isi kegiatan tanggal 17 itu, kita akan buat kegiatan yang mengajak seluruh masyarakat Konawe termasuk di sini kaum Millenial dan dirangkai kegiatan tarian kolosal, Lulo Massal,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Kajari Konawe, Jaja Raharja saat dimintai tanggapannya memberi apresiasi kepada pihak Polres Konawe yang telah menyelenggarakan kegiatan yang melibatkan seluruh komponen masyarakat.

“Saya lihat kegiatan ini sangat meriah sekali dan melihat antusias masyarakat Konawe begitu banyak. Acaranya cukup menghibur dan saya berharap kegiatan ini bisa kita terus lanjutkan,” katanya.

Selaku Kajari Konawe yang belum cukup sebulan menjabat, Jaja Raharja melihat momentum tersebut sebagai momentum yang sangat baik sebagai ajang silaturahmi.

“Hari ini saya bisa berbaur dengan masyarakat Konawe, kita berolahraga bersama, bergembira bersama di tempat yang saya kira cukup megah dan nyaman ini,” ujarnya.

Kedepan, ia pun berharap selaku Kajari Konawe juga sebagai unsur Forkopimda kiranya kegiatan yang seperti ini didukung penuh oleh pemerintah daerah Kabupaten Konawe sehingga nanti dapat melibatkan semua stake holder.

“Saya yakin, kalau melihat antusias yang ada, masyarakat Konawe yaa minimal butuh hiburanlah di pagi hari Minggu ini. Jadi kalau ada, nagapain ke Kendari, ngumpul aja di sini. Inikan gedung sangat mewah, lapangan cukup luas,” ucapnya.

Kedepan, Kejaksaan Negeri Konawe juga berencana membuat kegiatan serupa bersama Polres Konawe. Kegiatan tersebut diharapkan lebih menyentuh langsung kepada warga masyarakat Konawe.

Meski tak dihadiri unsur pimpinan Pemda Konawe dalam momen tersebut, Jaja Raharja mengatakan kemungkinan ketidak hadiran mereka itu karena ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan.

“Saya berharap kedepannya kita bersama sama,”pungkasnya. ( Red/LS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here