Sering Rusak,Jalan Trans Sulawesi Dibangun Swadaya Oleh Masyarakat

0
1079

Lintassultra.com,Kolaka- Karena seringnya terjadi kecelakaan di jalan Trans Sulawesi, yang terletak di kelurahan Kolakaasi, kecamatan Latambaga, kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, Sabtu (26/01/2019).

Sejumlah warga terpaksa memperbaiki jalan yang rusak, dengan cara menimbun Pasir campur Batu (Sirtu) secara swadaya, untuk meminimalisir terjadinya korban kecelakaan.

Salah seorang pengendara roda dua, Ridwan Demmataju mengapresiasi upaya warga sekitar, yang membangun jalan Trans Sulawesi secara swadaya. Sebab jalan tersebut telah menelan banyak korban kecelakaan.

“Saya rasa ini hal yang positif, tanpa menunggu pemerintah provinsi untuk memperbaiki,” ungkapnya.

Ketgam : Warga Kelurahan Kolakaasi saat memperbaiki jalan trans sulawesi

Namun kata dia, langkah antisipasi dari warga sekitar harus menjadi perhatian dari Pemprov.

“Ini kan sifatnya sementara karena hanya di timbun Sirtu oleh warga, jadi perlu ada campur tangan Pemprov untuk memperbaiki Total, mulai dari membangun drainase hingga pengaspalan agar jalannya bisa bertahan lama,” harapnya.

Sementara itu, Thyo yang menginisiasi penimbunan jalan secara swadaya di Kolakaasi, mengaku prihatin kepada sejumlah pengendara yang melintas di jalan tersebut, karena kondisinya rusak parah dan kerap menimbulkan korban kecelakaan.

“Kita hanya perbaiki sementara agar bisa di lalui, semoga pemerintah provinsi bisa turun tangan untuk memperbaiki,” ungkapnya.

Sebab kata dia, jalan tersebut sudah beberapa kali ditimbun secara swadaya tapi tidak bertahan lama. “Apalagi jalan ini menghubungan Sulawesi Selatan dan Tenggara,” tandasnya. (Red/Kir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here