Relasi KPU Konawe Mulai Turun Lapangan

0
942

Lintassultra.com,Unaaha – Setelah dikukuhkan dan diberi pembekalan Selasa tanggal 22 Januari yang lalu, Relawan Demokrasi (Relasi) bentukan KPU Konawe mulai melaksanakan tugasnya.

Andang Masnur selaku Divisi SDM dan Parmas KPU Konawe mengatakan bahwa para relawan sudah mulai menyentuh basis-basis pemilih sesuai dengan kelompok basis pemetaannya.

“Setelah dikukuhkan mereka langsung “action” besoknya. Dan terhitung sudah 3 hari ini sahabat Relasi kita turun lapangan”. kata Andang diruang kerjanya,jumat (25/01/2019).

Ketgam: Relawan demokrasi sosialisasi pada pemilih pemulah

Selanjutnya Andang mengatakan bahwa pihaknya sangat gembira melihat antusias dari para relawan ini. Dirinya juga mengatakan kreatifitas para relawan sangat membantu KPU dalam mensosialisasikan tahapan Pemilu 2019.

“Kami sangat senang melihat semangat dan kreatifitas sahabat Relasi kita di lapangan. Dalam beberapa hari ini saja kami pantau segmen pemilih keagamaan, pemilih pemula, pemilih pemuda, perempuan dan basis netizen tidak henti-hentinya mengirim laporan ke kami tentang kegiatan mereka di lapangan”. Jelas Andang.

Ketgam : Relawan demokrasi sosialisasi pada pemilih keagamaan

Andang menjelaskan bahwa dalam melaksanakan tugasnya para Relawan ini dimodali dengan Alat Peraga berupa contoh Surat Suara dan Denah TPS yang nantinya akan dibuat pada saat Pemilu digelar. Dirinya optimis bahwa tingkat partisipasi masyarakat pada Pemilu 2019 ini bisa mencapai 85%.

“Iya kami membekali mereka dengan Alat Peraga berupa contoh surat suara dan denah TPS. Saya pribadi optimis jika kerja-kerja Relasi ini optimal kita bisa menembus angka 85% tingkat partisipasi pemilih di 17 April 2019 nanti”. Tutup Andang.(Red/LS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here