Ketua DPRD Konawe Harap Puskesmas Persiapan Akreditasi Berbenah

0
566

Lintassultra.com,Unaaha – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Kabupaten Konawe, H. Ardin membuka Workshop persiapan akreditasi beberapa puskesmas yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Kabupaten Konawe pada,sabtu (29/12/2018). Salah satu Puskesmas yang menghadapi akreditasi yakni Puskesmas Besulutu.

Menurutnya,sebagai Ketua DPRD telah menyampaikan kepada jajaran puskesmas yang akan menghadapi akreditasi. Terkhusus Puskesmas Besulutu agar berbenah diri terutama perencanaannya harus maksimal.

” Jika perencanaan menghadapi akreditasi bagus maka hasilnya juga pastilah sangat bagus,” Katanya.

Pihak DPRD akan mensuport semua puskesmas yang akan menghadapi akreditasi hingga sampai ketingkat paripurna. Tujuannya,agar pelayanan kesehatan masyarakat konawe di tingkat kecamatan bisa terlayani dengan baik karena puskesmas adalah sarana terdekat bagi masyarakat untuk mendapatkan pelayanan.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kabupaten Konawe, akreditasi tingkatan puskesmas di Konawe dari lima item akreditasi, masih tiga madya dan dua dasar belum ada yang sampai tingkat akreditasi paripurna.

” Makanya kami akan terus berupaya agar bagaimana kedepannya akreditasi puskesmas di Kab.Konawe sampai ke akreditasi paripurna,” Harapnya.(Red/LS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here