450 Rider Dari Berbagai Daerah Jelajahi Wisata Konawe

0
610

lintassultra.com,Unaaha – 450 rider dari berbagai komunitas Trail meriahkan Trail Adventure Kejaksaan Negeri (Kejari) Konawe. Kegiatan ini diberi nama Jelajah Wisata Konawe,sabtu ( 15/12/2018).

Selain rider sultra, hadir juga beberapa perwakilan rider seperti Provinsi Sulsel,Sulbar,Surabaya dan Kalimantan

Kegiatan yang digelar Kejaksaan Negeri Konawe ini,bertujuan memperkenalkan berbagai wisata alam yang ada di bumi Kabupaten Konawe. Selain itu , kegiatan dimaksud untuk dijadikan ajang silaturahmi antar rider pecinta motor trail.

Kepala Kejaksaan Negeri Konawe, Saiful Bahri Siregar ( SBS ) dalam sambutannya saat melepas , trail adventure dihalaman Kantor Kejari mengatakan,seluruh rider dalam mengikuti jelajah wisata konawe agar selalu mengedepankan etika berkendara agar masyarakat bisa memahami.

” Bahwa pemain motor trail bukan identik dengan ugal-ugalan. Meskipun bringas di jalur tapi beretika di jalur umum,” Jelasnya.

Rute yang akan ditempuh para raider,lanjut SBS merupakan titik wisata yang ada dalam wilayah ibu kota konawe diantaranya adalah bendung wawotobi dan beberapa gunung yang menjadi icon.

Sementara itu,para rider mengikuti dua kelas yakni kelas ekstrim dan eksekutif . Kelas ekstrim yang dimaksud adalah kelas yang diikuti pembalap pro sedangkan kelas eksekutif diluar dari pembalap pro.

“Sekitar 60 KM jalur yang akan dilewati kelas ekstrim dengan medan yang lebih ekstrim,salah satunya melalui sungai Konaweeha. Sementara Untuk eksekutif jalur yang ditempuh sekitar 40 KM,” katanya( Red/LS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here