Berburu Rusa , Dua Warga Kolaka Hilang di Hutan

0
1550
Ketgam : Personil Sar Kolaka saat akan melakukan pencarian

lintassultra.com,Kolaka – Dua orang warga kecamatan Wolo, kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, masing-masing bernama Doda Daeng Kulle (60) warga desa Iwoimopuro dan Safaruddin (45) warga desa Lana, dinyatakan hilang di hutan belantara kecamatan Wolo, kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara saat berburu Jonga.

Peristiwa itu bermula saat Korban Doda Daeng Kulle, memimpin rombongan I (Pertama) yang beranggotakan 7 orang, untuk berburu Jonga di hutan pada Rabu pagi (21/11/2018) sekitar jam 08.00 Wita,dengan menggunakan 6 unit sepeda motor, dengan jarak tempuh sekitar 20 kilometer untuk menuju tepi hutan, sedangkan jarak menyimpan motor ke lokasi berburu diitempuh waktu sekitar 7 jam, berjalan kaki.

Pada Jumat sore (23/11/2018) sekitar pukul 05.30 wita, rombongan ke 2 (dua) yang dipimpin oleh Lehman bersama 5 orang lainnya, termasuk korban Safaruddin berangkat dari Desa Lana mnggunakan 3 unit sepeda motor, dan tiba sekitar pukul 18.00 Wita, lalu membuat tenda disamping tenda rombongan 1.

Pada Sabtu (24/11/2018) sekitar pukul 06.00 wita, 11 orang bertugas untuk mencari jonga dan 1 orang lagi bernama Safar, stanbay di tenda untuk menyiapkan makanan. Sekitar pukul 09.30 wita rombongan berhasil menemukan 1 ekor jonga.

Saat itu, ke 2 korban Doda daeng Kulle dan Safaruddin, bertugas untuk membawa hasil tangkapannya ke tenda posko. Sementara 9 orang lainnya kembali untuk mencari jonga.

Sekitar pukul 17.00 Wita rombongan kembali ke tenda, namun setelah sampai di tenda ke 2 korban yang membawa hasil buruan tidak berada di tenda. Sehingga Lehman dan Juma kembali mencari kedua korban yang hilang hingga pukul 23.00 wita, namun tidak menemukan keduanya.

Minggu (25/11/2018) sekitar jam 05.30 wita, Lehman bersama 8 orang lainnya kembali mencari kedua korban. Sekitar pukul 11. 00 Wita rombongan menemukan bekas tumpukan ranting pohon, serta sisa bagian perut hewan jonga yang sudah tidak utuh digantung di pohon. Kemudian rombongan kembali mencari disekitar tempat istirahat korban dan melihat ada rentesan bekas parang untuk membuka jalan sehingga rombongan mengikuti jejak tersebut namun hasilnya nihil.

Kepala desa Iwoimopuro, Rusli, yang juga anak dari korban Doda daeng Kulle, bersama 50 orang masyarakat dari desa Iwoimopuro dan desa Lana, dibantu tim Sar gabungan dari Polsek Wolo, Basarnas Kolaka melakukan pencarian hingga saat ini.(Red/Kir).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here