Peringati Hari Pahlawan , Polres Konawe Gelar Upacara Bendera

0
591

Lintassultra.com,Unaaha – Peringati hari pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 november,jajaran Kepolisian Resor ( Polres ) Konawe gelar upacara bendera di lapangan Mako Mapolres Konawe,sabtu (10/11/2018) sekira pukul 07.00 wita.

Upacara hari pahlawan tersebut dipimpin langsung Kapolres Konawe,AKBP Muh Nur Akbar,SH.S.IK.MH.Sementara,Kasat Intelkam,IPTU Sriyanto,SE.MM bertindak sebagai perwira upacara.

Upacara yang mengusung tema Dengan Semangat Jiwa Pahlawan kita Perkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa Untuk Menyongsong Pemilu 2019 yang Aman,Damai dan Sejuk.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Konawe,AKBP Muh Nur Akbar,SH.S.IK.MH mengatakan,setiap tahun pada tanggal 10 Nopember, bangsa lndonesia
memperingati Hari Pahlawan untuk mengenang peristiwa pertempuran di surabaya pada 73 tahun silam yang merupakan perang fisik pertama setelah bangsa Indonesia menyatakan kemerdekaannya.

Di bulan Nopember ingatan kolektif bangsa akan tertuju pada keberanian, semangat pantang menyerah serta pengorbanan tanpa pamrih para pahlawan yang telah gugur mendahului kita.

” Para syuhada bangsa tersebut telah mewariskan Negara Kesatuan
Republik Indonesia yang berdiri kokoh sampai saat ini dan untuk selamanya.” Jelasnya.

Upacara tersebut dihadiri seluruh personil yang bertugas dipolres konawe,para Kapolsek jajaran Mapolres dan pengurus Bhayangkari Polres Konawe(Red/LS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here