KPU Konawe Ajak Pemilih Pemula Tolak Politik Uang

0
642

Lintassultra.com,Unaaha – KPU Kabupaten Konawe pekan ini gencar melaksanakan sosialisasi di kalangan pemilih pemula diantaranya menyambangi SMA sederajat di Konawe.Dengan nama, program KPU Konawe Goes to School.

Hari ini,kamis (25/10/2018) tim KPU Konawe melakukan sosialisasi di SMAN 1 Wonggeduku. Salah satu komisioner KPU Konawe divisi Parmas,Andang Masnur mengatakan, program yang dilaksanakan untuk mendorong tingkat partisipasi masyarakat pada pemilu 2019 mendatang.

” Kita ada pengalaman yang baik di pilkada kemarin. Angkat 87% tingkat partisipasi masyarakat sangat tinggi. Kedepan kita targetkan bisa mencapai 90% lebih partisipasi masyarakat ini”. Jelasnya.

Selain memberikan materi tentang tahapan pemilu 2019, Andang juga menegaskan kepada peserta untuk menolak money politik.

” Sebagai pemilih cerdas saya harapkan kita menolak money politic. Karena hal tersebut bisa menjadi awal kehancuran bangsa dan daerah kita.” Harapnya.

Dijelaskannya ,bahwa siapapun calon yang mengeluarkan uang untuk membeli suara diindikasikan setelah terpilih nanti menyalahgunakan kekuasaannya untuk mengembalikan sejumlah uang yang telah dikeluarkan.

” Bahwa memberi dan menerima uang dengan tujuan supaya memilih calon tertentu merupakan pelanggaran pemilu dan ada sanksinya.” Tegasnya.

Sekedar diketahui sosialisasi ini dipimpin langsung ketua KPU Kabupaten Konawe,Muh Azwar.(Red/LS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here