SJB Kolaka Bangun Rumah Untuk Warga Miskin

0
745

Lintassultra.com,Kolaka – Sedekah Jariah Bersama Kolaka membangun sebuah rumah, untuk warga miskin di Kelurahan Sabilambo, Kecamatan Kolaka,Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, Sabtu ( 20 /10/ 2018).

Pembina SJB Kolaka, Dr. Muhammad Aris mengatakan, pembangunan rumah layak huni untuk warga miskin, yang dilakukan oleh SJB Kolaka, merupakan hasil donasi masyarakat Kolaka, yang peduli terhadap sesama.

“SJB Kolaka merupakan organisasi sosial yang selalu melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan, salah satunya membangun rumah layak huni untuk warga miskin, seperti yang kita lakukan saat ini,” ungkapnya saat ditemui di jalan Tadai-dai lokasi pembangunan rumah.

Sebelum membangun rumah, pihaknya terlebih dahulu melakukan survey terhadap warga yang layak untuk dibantu.

“Yang memberi donasi juga bervariasi, mulai dari anggota komunitas SJB Kolaka, pengusaha, termasuk Satlantas Polres Kolaka ikut memberi bantuan, dalam hal pembangunan rumah layak huni kali ini. Jadi donasinya terbuka untuk umum, siapa saja yang ingin membantu, silahkan,” ujarnya.

Dia berharap, dengan pembangunan rumah layak huni ukuran 3×4 meter untuk Saputra, pria kelahiran 1955, tidak lagi kehujanan ketika hujan turun.

“Kondisi rumah sebelumnya memang sangat memprihatinkan, kalau hujan turun, di dalam pasti basah. Ditambah rumah tinggalnya ini nyaris roboh dimakan usia, makanya kami memilih rumah bapak Siapu, untuk dibangun secara keseluruhan,” terangnya.

Pemikik rumah, Saputra mengatakan, sejak mentap di wilayah tersebut sekitar 20 tahun silam, dirinya tidak pernah mendapat bantuan dari pemerintah.

“Bersyukur sekali ada yang bantu (SJB Kolaka), pak Dokter (Kapus Wundulako), ada juga polisi (Satlantas Polres Kolaka), dibangunkan rumah baru,” ungkapnya.

Dia berharap, dengan rumah barunya nanti, mendapat berkah untuk hidup lebih baik.

“Kalau rumah yang lama sudah tua, mau roboh. Bersyukur ini dibangunkan rumah, sudah bisa tidur enak nantinya,” tandasnya.(Red/Kir).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here