Polsek Abuki Gelar Deklarasi Damai di Padangguni

0
609

Lintassultra.com,Unaaha – Kepolisian Sektor ( Polsek) Abuki,Polres Konawe gelar deklarasi damai di balai Desa Padangguni Kecamatan Padangguni Kabupaten Konawe,Sulawesi Tenggara, jumat (19/10/2018) sekira pukul 14.30 wita.

Deklarasi damai yang digelar Mapolsek Abuki dihadiri Danposramil,Camat Padangguni, tokoh masyarakat,adat,pemuda dan penyelenggara baik PPK maupun Panwascam berujuan untuk menciptakan pemilu tahun 2019 yang aman,damai dan sejuk.

Kapolsek Abuki,Iptu Andi Musakkir Musni,SH mengatakan,deklarasi yang digelar agar di jadikan sebagai penyatuan tekat terhadap kecintaan akan kedamaian di negeri. Selain itu,agar masyarakat tidak meragukan netralitas kepolisian dan TNI dalam Pemilu presiden dan Pemilu Legislatif.

” Kepolisian dan TNI netral. Melalui deklarasi ini diharapkan dapat terjadi kesepakatan bersama oleh seluruh elemen masyarakat untuk menjaga suhu politik tetap aman, damai dan sejuk,” Jelasnya.

Adapun pernyataan sikap deklarasi damai yang digelar adalah

1. Siap mewujudkan kedamaian daerah dan menjaga keutuhan negara kesatuan republik indonesia berdasarkan pancasila dan undang-undang dasar 1945.

2. Siap mensukseskan Pemilihan Presiden Dan wakil Presiden serta pemilihan calon anggota legislatif 2019 yang aman, damai dan sejuk.

3. Menolak segala bentuk berita bohong (hoax) yang menimbulkan rasa kebencian, permusuhan yang berlatar belakang suku, agama, ras dan antar golongan.(Red/LS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here