Tim BPBD Konawe Evakuasi 13 Jenazah di Petobo Sulawesi Tengah

0
1911

Lintassultra.com,Palu – Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Konawe yang diberangkatkan kelokasi gempabumi dan tsunami di Palu Provinsi Sulawesi Tengah oleh Bupati Konawe,Kery Saiful Konggoasa,pada senin (1/10/2018).Hinggah saat ini, telah mengevakuasi 13 jenazah korban gempabumi di Kecamatan Petobo

Sebelum,berangkat ke lokasi gempa tim BPBD Konawe terlebih dulu dibekali alat pelindung diri serta dibekali vaksin Untuk,menghindari penyakit yang ditimbulkan pada saat evakuasi.

Saat tiba di Palu pada rabu malam (03/10/2018),BPBD Konawe yang tergabung dalam tim anoa (nama tim Pemda Sultra red) langsung bergabung dibawa komando Basarnas Palu.

Pada jumat (05/10/2018)(hari ini red) tim anoa melakukan pencarian di Kecamatan Petobo Provinsi Sulawesi Tengah dan berhasil menemukan sejumlah jenazah korban gempabumi.

” Setelah kami melakukan pencarian di Kecamatan Petobo alhamdulillah 13 jenazah yang berhasil kami temukan hari ini dan langsung di evakuasi,” Kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Konawe,H.Dedet Ilnari yusta melalui pesan WhatsApp,jumat (05/10/2018) sekira pukul 21.20 wita.

Lanjutnya,Tim Anoa besok pada minggu (06/10/2018) akan kembali melanjutkan pencarian terhadap korban musibah dilokasi yang sama.(Red/LS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here