Tega !!!! , Seorang Ibu di Konawe Buang Bayinya di Pingir Jalan

0
691

Lintassultra.com,Unaaha – Masyarakat Desa Sambeani Kecamatan Abuki Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara,dikejutkan dengan penemuan bayi didalam karung.Saat ditemukan bayi tersebut masih terbungkus dengan ari-arinya,senin (01/09/2018).

Awalnya,Bayi mungil ini ditemukan seorang warga yang bernama minggus (39) tahun dilorong pasar sambeani.Saat itu,pria dimaksud hendak kekebunnya sekira pukul 09.00 wita

Kapolsek Abuki Iptu Andi Musakkir Musni, SH yang dikonfirmasi membenarkan adanya penemuan bayi laki-laki bersama ari-arinya di pinggir jalan.

Kapolsek Abuki,IPTU Andi Musakkir saat berada di RS konawe

Saat sementara jalan, dia ( Minggus)  mendengar tangisan bayi yang berada di dalam karung gabah di dekat pinggir jalan.

“Saat itu juga, dia memeriksa dan melihat ternyata benar bahwa ada bayi bersama ari arinya. Bayi tersebut masih dalam keadaan hidup,” kata Kapolsek Abuki, Iptu Andi Musakkir Musni, SH.

Selanjutnya lelaki  Minggus memanggil lelaki Ali untuk melihatnya dan pada saat itu,” ujarnya.

Terkait penemuan bayi tersebut, Minggus dan Ali langsung membawa bayi malang itu ke rumahnya untuk selanjut dibawa ke puskesmas untuk dilakukan pertolongan.
Bayi tersebut diperkirakan baru dilahirkan sekitar pada pagi hari ( subuh -red).

“Kami melakukan pertolongan terhadap bayi malang itu dan dirujuk ke rumah sakit Kabupaten. Setelah itu kami melakukan pemeriksaan saksi-saksi,  olah Tempat Kejadian Perkara (TKP),  membuat laporan dan melakukan penyelidikan untuk mengetahui siapa ibu dari bayi ini yang tega membuangnya dipinggir jalan ,” katanya.(Red/LS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here