Jelang Pemilu , Polres Konawe Gelar Apel Gabungan

0
782

Lintassultra.com,Unaaha – Jelang Pemilihan Umum tahun 2019 jajaran polres konawe gelar apel gabungan di Mako Polres,rabu (19/09/2018) sekira pukul 08.00 wita.

Apel gabungan yang diikuti unsur Polri,TNI,Satpol PP,Pemadam Kebakaran,BPBD,Senkom Polri dan Dinas Perhubungan yang akan terlibat langsung dalam Operasi Kantap Brata Anoa 2018 .Dengan tema,melalui gelar pasukan kita tingkatkan sinergi polri dengan instansi terkait dalam rangka mewujudkan Keamanan Dalam Negeri yang kondusif diwilayah hukum Mapolres Konawe.

Kapolres Konawe,AKBP Muh Nur Akbar,SH.S.IK.MH saat memeriksa pasukan apel gabungan

Dalam kesempatan tersebut,Kapolres Konawe,AKBP Muh Nur Akbar,SH.S.IK.MH membacakan 7 amanat dan Penekanan Kapolri diantaranya adalah

1. Perkuat solidaritas dan sinergitas TNI dan Polri guna mewujudkan Pemilu yg aman lancar dan damai.

2. Jaga netralitas TNI dan Polri serta hindari tindakan yg dapat mencederai Netralitas TNI dan Polri dalam penyelenggaraan setiap tahapan Pemilu.

3. Kedepankan langka proaktif dgn mengoptimalkan deteksi dini guna mengetahui dinamika yg berkembang utk selanjutnya dilaksanakan upaya pencegahan dan penanganan secara dini.

4. Dorong seluruh elemen KPU, Bawaslu, Caleg, Parpol dan massa pendukungnya, Pemda, Media dan Tokoh mayarakat serta pengawas pemilu independen untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang di emban sesuai dengan peraturan yang berlaku.

5. Gelorakan deklarasi pemilu damai di masing – masing wilayah dengan mengikut sertakan elemen – elemen yang terlibat dalam penyelenggaraan pemilu.

6. Susun rencana pengamanan secara detail dan laksanakan latihan pada setiap tahapan pengamanan termasuk dalam menghadapi situasi kontijensi.

7. Lakukan penegakan hukum secara profesional dan proforsional baik terhadap dugaan tindak pidana pemilu yang diselenggarakan melalui sentra gakumdu maupun potensi pelanggaran hukum lainnya guna menjamin stabilitas kamtibmas yang kondusif.

Hadir dalam acara apel gelar pasukan,Pj Sekda Konawe,Hj.Asriani Porosi,Pabung Kodim 1417 Kendari,Mayor Inf.Petrus,Ketua Pengadilan Negeri Unaaha,Hasanuddin,Pj.Kasi Intel Kejari Konawe Gede Ancana, SH,Ketua KPU Konawe,Muh.Azwar bersama dua komisioner lainnya ,Bawaslu Kabupaten Konawe serta undangan lainnya.(Red/LS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here