Kabupaten Konawe Dapat 165 Kuota CPNSD

0
649

Lintassultra.com,Unaaha – Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe mendapatkan kuota Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) sebanyak 165 orang yang terbagi untuk tenaga Pendidikan,Kesehatan dan Penunjang Infrastruktur,senin(10/9/2018.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Konawe,Elison Zainal Ahuddin mengatakan, 165 orang tersebut,untuk Pendidikan mendapatkan kuota sebesar 80 yakni 40 untuk guru SMP dan 40 untuk guru SD.

Sementara,untuk tenaga kesehatan yang akan diterima sebanyak 62 orang yaitu 60 untuk tes umum dan 2 lainnya untuk tes khusus jalur Kategori dua (K2).

Sedangkan untuk Penunjang Infrastruktur jumlahnya mencapai 23 orang kuota tersebut terbagi atas tenaga – tenaga teknik mulai dari Pertanian,Perikanan dan Peternakan.

Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe,awalnya mengusulkan kuota CPNSD sebanyak 835 orang ke Mempan.Namun,setelah ada instruksi untuk menganalisis berdasarkan jabatan.

Belakangan, BKD Konawe kembali dipanggil Kemenpan. Pada saat itu BKD diminta untuk kembali menganalisis kebutuhan pegawai berdasarkan jumlah pegawai yang pensiun tahun 2018.

” Dari situ kami kemudian kembali membawa usulan kuota CPNS sebanyak 175 orang. Namun kemudian kuota yang diberikan dari Kemenpan menjadi 165 orang. Jumlah inilah yang akan kita terima pada penerimaan CPNS tahun ini,” Jelasnya. (Red/LS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here