MAN I Unaaha Disegel , Aktivitas Belajar Sempat Molor

0
1203

Lintassultra.com,Unaaha – Madrasah Aliyah Negeri ( MAN) I unaaha disegel.Akibatnya aktivitas belajar mengajar sempat molor,kamis ( 09/08/2018) sekira pukul 07.00 wita

Penyegelan terkait persoalan lahan di man 1 konawe membuat aktivitas belajar mengajar di sekolah tersebut sempat terganggu.

Aparat kepolisian dari polres konawe, yang melakukan pengamanan mencoba memediasi kedua pihak antara warga yang mengaku sebagai pemilik lahan bernama tewa bin donggi cs dengan pihak MAN I konawe yang diwakili Kepala Sekolah, Nyuheri slamet.

Ketgam : Siswa MAN I Unaaha saat berlangsung penyegelan

Mediasi yang dihadiri kabag pemerintahan konawe,Kabag Ops Polres Konawe,Kasat Intel Polres Konawe, kapolsek unaaha,lurah asambu berlangsung secara alot.

Sebab,pihak MAN I konawe mengaku meski permasalahan tersebut sebelumnya sudah ada kesepakatan dengan pihak kanwil Kemenag sultra untuk melakukan ganti rugi.

Namun, pihak kanwil kemenag sultra tidak akan membayar ganti rugi apabila tidak alas hak yakni sertifikat dan surat-surat keterangan lainnya dari warga yang mengaku sebagai pemilik lahan

Sementara, pihak Kanwil Kemenag Sultra akan melakukan tindakan selanjutnya apabila ada putusan proses hukum dari pihak pengadilan.

Kepala MAN I Konawe,Nyuheri slamet mengatakan, karena proses ganti rugi lahan terkendala dengan alas hak yakni sertifikat tanah. Sehingga pihaknya akan terus melakukan koordinasi dengan pihak kanwil kemenag sultra dan BPN Konawe.

” Saya sebagai kepalah MAN telah mengkoordinasikan dan mengusulkan di Kemenag sultra untuk proses ganti rugi lahan,” Katanya.

Karena kasus tersebut sudah masuk ke ranah hukum, sehingga polres konawe bersama dengan pihak pengugat dan digugat akan menurunkan pihak BPN ke lapangan untuk menyelesaikan permasalahan tersebut sambil menunggu proses selanjutnya.Sementara, pihak pengugat meminta kepada pihak tergugat agar kasus tersebut segera diselesaikan pada agustus 2018.(Red/LS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here