Pemda Konawe dan Kapolres Serahkan Bantuan Sembako Pasca Banjir

0
885

Lintassultra.com,Unaaha – Pj Bupati Konawe,H.Tasman Taewa dan Kapolres Konawe,AKBP Muh Nur Akbar,menyerahkan bantuan Logistik dan makanan tambahan pada warga rawan pangan dan gizi pasca bencana banjir di Kelurahan Waworaha Kecamatan Latoma Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara,jumat (03/08/2018).

Dihadapan warga penerima bantuan logistik pasca banjir, Pj.Bupati Konawe H.Tasman Taewa mengatakan,pasca banjir hampir semua kecamatan telah mendapatkan bantuan logistik makanan tambahan.

Pj.Bupati Konawe Drs.H.Tasman Taewa,M.Si saat menyerahkan Bantuan pasca banjir kepada warga

” Setelah diperiksa tinggal dua desa dikecamatan latoma yang belum dapat.Kedua desa tersebut adalah Desa Walatoma dan kelurahan waworaha,” Ungkapnya.

Selain itu,Pj Bupati Konawe baru mengetahui jika di Kecamatan Latoma ada daerah persawahan 90 hektar.Meski pemerintah daerah telah melaksanakan percetakan,tinggal bagaimana masyarakat mengelolah.

” Sayang sekali Seharusnya tadi Kadis pertanian ikut,tapi nanti saya perintakan untuk naik.Selain Kadis Pertanian,kadis sosial juga dan kadis PU harus naik kelatoma.Lebih baik mereka banyak kekecamatan- kecamatan dan desa ke desa dari pada pergi dijakarta,” Tukasnya sambil disambut tepuk tangan warga.

Kapolres Konawe,AKBP Muh Nur Akbar saat menyerahkan bantuan pasca banjir kepada warga

Tasman taewa kembali mengingatkan kepada masyarakat dan penerintah kelurahan, bahwa bantuan pemerintah daerah berupa 10 karung beras dan indomie merupakan bantuan gratis bukan untuk dibeli masyarakat tapi bantuan langsung pemerintah daerah.

” Kemudian Saya ingatkan pak lurah bantuan ini tidak banyak dan bukan untuk dibeli masyarakat,jadi tolong pak lurah untuk mengatur semua ini,” Katanya.

Hadir dalam acara penyerahan bantuan logistik makanan tambahan pada warga rawan pangan dan gizi pasca bencana banjir diantaranya adalah,Kepala Badan BP4K,Muh.Akbar SP,Kasatpol PP, Sahlan Saranani, Kabag Humas Pemda Konawe,Herianto Wahab, Kasat Intelkam Polres Konawe,IPTU Sriyanto, Kasat Lantas Polres Konawe,IPTU Arifin dan Kapolsek Abuki,IPTU Andi Mussakir.(Red/LS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here