IAI Kolaka Adakan Sosialisasi Bahaya Narkoba di Sekolah

0
714

Lintassultra.com,Kolaka – Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, mengadakan sosialisasi dan edukasi tentang bahaya narkoba, kepada anak usia remaja, khususnya bagi siswa SMA sederajat, yang ada di kabupaten Kolaka, Rabu pagi (25/07/2018).

Ketua IAI kabupaten Kolaka, Nursalam, S.Si, Apt mengatakan, sosialisasi dan edukasi bahaya narkoba serentak dilaksanakan di Sulawesi Tenggara, termasuk di kabupaten Kolaka, dalam rangka perayaan HUT IAI dan Hari Anti Narkotika Internasional 2018.

Ketgam : Ketua IAI Kabupaten Kolaka, Nursalim, S.Si, Apt tengah usai memberikan sosialisasi

” Untuk di kabupaten Kolaka, serentak kita laksanakan di 20 sekolah tingkat SMA sederajat, jadi sekitar 60 orang teman-teman yang tergabung dalam IAI kabupaten Kolaka, kita sebar di 20 SMA sederajat, untuk melakukan sosialisasi dan edukasi bahaya narkoba,” ungkapnya yang ditemui usai melakukan sosialisasi bahaya narkoba di SMAN 1 Kolaka.

Dia mengatakan, pentingnya memberikan informasi tentang narkotika dan bahayanya kepada para siswa, agar para siswa yang merupakan generasi penerus bangsa, dapat mengetahu jenis dan bahaya narkoba itu sendiri.

“Makanya sasaran kita dalam sosialisasi dan edukasi berada di lingkungan sekolah, karena sindikat pengedar narkoba juga telah menyasar usia 11 hingga 16 tahun,” ujarnya.

Jangan sampai lanjut Nursalam, anak sekolah yang masih usia remaja menjadi incaran para pengedar narkoba, tidak mengetahui jenis dan bahaya narkoba itu sendiri.

“Apalagi saat ini pengguna narkoba di Indonesia kurang lebih 6 juta orang, sehingga narkoba menjadi kejahatan luar biasa dan musuh kita bersama,” terangnya.

Olehnya itu, dengan adanya sosialisasi dan edukasi tentang bahaya narkoba di Kolaka, dapat memberikan motivasi kepada anak sekolah untuk fokus terhadap pelajaran di sekolah, serta tidak terkontaminasi dengan peredaran gelap narkoba.

“Semoga anak-anak kita meningkatkan prestasi belajarnya, tidak menggunakan narkoba, karena anak usai remaja saat ini merupakan aset bangsa,” tandasnya(Red/Kir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here