Antam Serahkan Bantuan Korban Banjir di Mowewe

0
522

Lintassultra.com,Kolaka- PT.  Antam Tbk, UBPN Sultra menyalurkan sejumlah bantuan kepada korban banjir,di keluruhan Horodopi, kecamatan Mowewe, kabupaten Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara, Minggu siang( 22/07/2018).

Vice President Human Capital and Coorporate Social Responsibility PT Antam Tbk UBPN Sultra, Kamsi melalui  Community Development  Asistent Manager PT Antam Tbk UBPN Sultra , Umar Yahya mengatakan, pemberian bantuan kepada korban banjir di Mowewe, merupakan bentuk kepedulian perusahaan plat merah yang beroperasi di Pomalaa, terhadap masyarakat Sulawesi Tenggara yang terkena dampak banjir.

“Jadi Antam Peduli Korban Banjir, tidak hanya memberikan bantuan di kecamatan Mowewe, kabupaten Kolaka Timur. Namun kemarin kita juga telah menyerahkan bantuan yang sama di lingkungan V, kelurahan Sakuli, kecamatan Latambaga, kabupaten Kolaka,” ungkapnya saat ditemui di kelurahan Horodopi, kecamatan Mowewe, kabupaten Kolaka Timur, usai menyerahkan bantuan.

Lanjutnya,pemberian bantuan korban banjir di dua kabupaten merupakan program CSR PT Antam Tbk UBPN Sultra, sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat,akibat musibah bencana alam yang menimpah.

“ Saat ini kami memberikan sejumlah bantuan logistik berupa mie instan, beras, telur, ikan kaleng, air mineral dan minyak goreng , yang diterima langsung oleh camat Mowewe, di posko penanggulangan banjir,” ujarnya.

Dia berharap, semoga dengan adanya  bantuan Antam Peduli, dapat dirasakan dan dimanfaatkan oleh korban banjir di Mowewe.

“ Kami juga berharap Antam senantiasa didoakan oleh masyarakat, agar selalu eksis sehingga terus bisa memberikan bantuan kepada masyarakat,” Pungkasnya.

Sementara itu, camat Mowewe, Marwan mengatakan, warga yang terkena dampak banjir berjumlah 168 kepala keluarga, dengan lokasi banjir yang terparah berada di kelurahan Horodopi.

“Semoga dengan adanya bantuan dari PT. Antam Tbk UBPN Sultra,dapat meringankan beban korban banjir yang ada di Mowewe,” ujarnya.

Hasil pengamatan media ini di lapangan, sebagian besar masyarakat yang terkena dampak banjir saat ini , sangat membutuhkan bantuan air bersih, untuk membersihkan perabot dan rumah mereka pasca banjir. (Red/Kir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here